Game Castlevania Bakal Diadaptasi ke Serial TV


Perlu diketahui Castlevania adalah sebuah serial permainan video yang diciptakan dan dikembangkan oleh Konami. Serial ini memulai debutnya di Jepang pada tanggal 26 September 1986, dengan judul rilis Akumajō Dracula (悪魔城ドラキュラ Akumajō Dorakyura?, "Drakula Puri Setan") untuk Famicom Disk System (FDS), diikuti oleh versi pengganti untuk sistem MSX 2 pada tanggal 30 Oktober. Meskipun judul untuk versi porta MSX 2 (dilokalisasi di Eropa dan Brasil sebagai Vampire Killer, "Pembunuh Vampir") petama kali dirilis di luar Jepang,

serial ini tidak menerima perhatian luas di luar Jepang sampai versi FDS-nya diporting ke dalam format kartrid untuk Nintendo Entertainment System (NES) dan dilokalisasi dengan judul Castlevania untuk versi Amerika Utara dan versi Eropa pada tahun 1987. Seri ini segera menjadi salah satu serial unggulan Konami.
Serial rilis Castlevania telah dirilis pada berbagai sistem permainan, dari sistem awal seperti NES sampai konsol modern. Serial permainan ini juga telah dirilis untuk Pocket PCs dan ponsel.

Bagi kamu para gamer yang tumbuh di era 1980 hingga 1990-an, mungkin Castlevania sudah tak asing lagi terdengar.
Ya, Castlevania Kini, game tersebut akan diadaptasi menjadi serial TV di Netflix.
Dilansir Ubergizmo, Minggu (12/2/2017), berdasarkan keterangan Netflix, serial TV ini akan mengadaptasi gim Castlevania lawas yang dirilis pada 1986 silam. Konon, cerita akan mengambil plot di mana karakter utama akan menyelamatkan kawasan Eropa Timur dari kuasa sang antagonis Vlad Dracula.

Masih banyak yang belum bisa diungkap dari serial TV Castlevania, yang pasti Warren Ellis didapuk menjadi penulis naskah season pertama seri ini.
Sebelumnya, penggarapan Castlevania sebagai serial TV sudah lebih dulu berhembus. Bedanya, Castlevania justru akan digarap menjadi serial animasi lewat rumah produksi Wow Unlimited Media.

Castlevania sendiri memang bercerita tentang invasi makhluk halus di kawasan Eropa, selain drakula, sejumlah makhluk mengerikan seperti manusia serigala, Frankeinstein, mumi, Grim Reaper hingga Medusa juga 'mengisi' jalan cerita gim yang kental dengan nuansa medieval ini.


SHARE

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment